Rabu, 26 Agustus 2009

Cluster Gudang Multiguna Diamond Cipta Niaga, Pilihan Tepat Efisiensi Anggaran


Konsep pergudangan multiguna sangat menguntungkan konsumen, terutama dilihat dari sisi efisiensi. Sebab, selain mendapatkan gudang, mereka sekaligus memperoleh ruang untuk produksi, menyimpan barang, ruang kantor, workshop atau showroom.Bahkan dengan pemilihan yang tepat, baik dari faktor lokasi, penataan kawasan, kualitas dan desain bangunan, pembelian gudang multiguna merupakan investasi yang menguntungkan.
Dengan semua keuntungan itu diharapkan para pengusaha selaku konsumen dapat mengembangkan usaha, dan dampak
positifnya secara nyata dirasakan masyarakat, misalnya menyerap tenaga kerja. Pemerintah pun juga diuntungkan, baik dari sisi penerimaan pajak maupun dalam hal menopang pertumbuhan ekonomi.
''Istilahnya seperti kata pepatah: Sekali dayung lima atau empat pulau terlampaui. Cluster pergudangan juga seperti itu, investasi gudang tetapi kebutuhan akan kantor, ruang pamer, tempat produksi, bisa terpenuhi,'' ungkap Buyamin, Direktur CV Family Inti Sejati, kepada Suara Merdeka, kemarin.
Berkaitan adanya pemahaman terhadap kebutuhan ruang dan kelengkapan fasilitas untuk menampung kegiatan bisnis di era yang modern itu, CV Family Inti Sejati Semarang saat ini telah membangun kompleks pergudangan Diamond Cipta Niaga, sebuah cluster multiguna moderen di Semarang.
Sebelumnya CV Family Inti Sejati sudah berhasil dengan proyek-proyek properti seperti Royal Family Resident, Royal Family Regency, perkantoran prestisius Royal Office Building (Robin), kompleks kuliner internasional Royal Food Square, rumahmakan tradisional Pondok Daun, Taman Flora dan Fauna, Royal Dome, dan lainnya, saat ini telah membangun gudang multiguna moderen Diamond Cipta Niaga, sebuah cluster multiguna.
Khusus Diamond Cipta Niaga, memang dirancang khusus untuk menampung kegiatan bisnis yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas usaha/bisnis, seperti gudang, workshop, industri maupun kantor. Di Semarang, konsep seperti itu memang belum pernah ada. Padahal Semarang saat ini sangat membutuhkan sarana seperti itu. Hal ini berkaitan perkembangan industri membaik, dan lalu lintas barang yang keluar-masuk ke wilayah Jawa Tengah lewat
Semarang, baik melalui Pelabuhan Tanjung Emas maupun stasiun kereta, terus meningkat. Sementara gudang-gudang lama, terutama yang berada dekat pelabuhan, sebagian besar tidak bisa digunakan akibat tergenang banjir dan rob.
''Kami yang memulai dan mewujudkan konsep ini. Dalam satu cluster kami menciptakan kompleks bangunan niaga yang berarsitektur minimalis moderen, untuk menampung kegiatan bisnis. Arsitektur bangunan yang bergaya moderen minimalis mencerminkan gaya hidup modern para pengusaha di kota-kota besar, yang senantiasa penuh dengan ide-ide baru dan integritas yang tinggi untuk kemajuan bisnis mereka,'' ungkap Buyamin.

Lokasi Strategis



Diamond Cipta Niaga berada di lokasi yang strategis, yaitu dekat dengan Pelabuhan Tanjung Emas, Bandara A.Yani, Stasiun Kereta Api Tawang/Poncol, dan Terminal Bus Terboyo. Tidak jauh dari pusat bisnis Semarang seperti Jurnatan, kawasan Lingkungan Industri Kecil (LIK) Bugangan di Jl Kaligawe, Pekojan, pusat grosir Johar dan sekitarnya.
Lokasi yang strategis sangat memberikan kontribusi lebih untuk kemajuan bisnis/usaha, terutama dalam hal distribusi/transportasi barang. Lokasi Cluster Multi Guna ini juga tidak jauh dari pusat bisnis Semarang, serta dilewati jalan arteri Yos Sudarso yang menghubungkan Jakarta-Surabaya. Truk kontainer/trailer juga dapat menjangkau masuk ke area cluster multiguna, karena jalan-jalan di dalam cluster didesain cukup lebar untuk mengakomodasi kebutuhan truk kontainer/trailer, demi kelancaran distribusi/transportasi bisnis. Didukung pula
keamanan berlapis selama 24 jam, sehingga memberikan kontribusi besar dalam memperlancar dan menjaga keamanan aktivitas bisnis.
Kecuali itu, dalam rentang waktu 15 - 20 tahun ke depan dijamin bebas banjir maupun genangan rob, sebab lokasi lebih tinggi dua meter dibanding jalan arteri yang sudah dibeton. Perkembangan ke depan tak perlu diragukan, mengingat Kota Semarang merupakan salah satu kota perdagangan besar yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa, yang selalu dilewati jalur distribusi barang/niaga dari Jakarta ke Surabaya.
Dengan demikian pemilihan gudang di Diamond Cipta Niaga tak sekedar efisien dalam penggunaan anggaran untuk fasilitas perusahaan, tetapi juga merupakan investasi sektor pergudangan yang menguntungkan.


Unit Terbatas
Untuk menjamin kenyamanan pengguna, pengembang hanya menyediakan 60 unit. Hal ini untuk menghindari kesemrawutan lalu lintas bongkar muat barang, disamping itu juga untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di dalam cluster multiguna. Ă“Saat ini waktu yang tepat dalam menentukan pilihan, mengingat kondisi perekonomian sudah mulai membaik, dan mumpung persediaan masih ada.

Masing-masing tipe gudang di cluster Diamond Cipta Niaga memiliki luas bangunan dan luas tanah berbeda. Untuk tipe Emerald luas bangunan 378 m2 (luas tanah 504 m2), tipe Ruby luas bangunan 231,5 m2 (luas tanah 300m2), dan tipe Sapphire luas bangunan 303,5 m2 (luas tanah 348 m2). Beragam pilihan tersebut disediakan pengembang agar sesuai dengan kebutuhan ruang masing-masing usaha/niaga. Hal itu juga untuk menghindari adanya ruang-ruang yang waste (tidak terpakai) maupun ruang-ruang yang kurang luas untuk menampung usaha.
Bagi yang berminat bisa menghubungi Lisa (Hp: 08164254221), Redi (Hp: 085865838902), Budi (Hp: 081325688958).(Mbah Mul, Suara Merdeka)

2 komentar:

  1. Ingin mengembangkan proyek yang sama di Karawang..? tersedia lahan di kawasan industri untuk dikembangkan menjadi kawasan pergudangan dan commercial area, terbuka peluang bagi developer lain untuk mengembangkannya.

    Info ( 021 ) 93320378, 0817194159

    BalasHapus